Kuliah hari ini…

Biasanya (dan mungkin seharusnya)πŸ˜› seorang mahasiswa tentunya rajin kuliah…
Tapi itu tidak berlaku bagi saya. Apalagi untuk mata kuliah yang satu itu (g sah disebut lah y mata kuliah apa..πŸ™‚ )..
:::kenapa bisa begitu????:::

tentu bisa… Dosen saya itu sebenarnya seorang profesor yang cukup pandai tapi sayangnya saat beliau mengajar hanya sedikit ilmu yang beliau berikan.. sebenarnya banyak juga sich tapi lebih tepatnya ilmu ramal meramal nama.. haha
Setiap kuliah sang dosen hanya mengabsen nama2 mahasiswanya dan juga mengartikan sekaligus meramal nama2 mahasiswa yang kebetulan mendapat jackpot.. TAk hanya itu, kadang sang dosen pun suka memegahkan diri alias nyombong… tobat dah pokoknya kalau ikut kuliah itu… Maka dari itu, demi keselamatan otak dan hati saya, saya pun memutuskan untuk sering absen dari kuliah itu (mumpung absen juga tak berpengaruhπŸ˜› )

Hari ini sebenarnya hari yang cukup bersejarah bagi saya untuk berhadapan dengan mata kuliah itu… Saya yang hanya berangkat 1x dari sekitar 10x pertemuan (habisnya udah bapaknya aneh, jadwal kuliahnya pun ikut aneh) memutuskan dengan semangat 45 berangkat kuliah…
Sebenarnya saya berharap bapaknya memberi kisi2 untuk mid semester… tet tot… anda salah besar Lintang… Bapaknya yang cukup heran melihat banyak sekali mahasiswa yang datang pada saat itu lalu berkata ” kok hari ini yang hadir banyak sekali ya??? tapi sayang bahan kuliah hari ini tidak akan keluar dalam ujian. Bahan yang keluar tu ya pas kalian sering bolos itu..”
:::sebenarnya mungkin bapaknya juga kesal kenapa kmren2 pada bolos:::
Dalam hatiku cuma bilang ” wah ya syuda… itung2 mengisi waktu luang aja dech”

sang dosen pun memulai materi kuliah..
Kuliah hari ini adalah Tingkat pencemaran di Yogyakarta
sebagai pembuka bapaknya bilang ” Jogja itu merupakan kota pelajar… kota budaya… kota perjuangan juga…. semua presiden Indonesia pernah tinggal di Jogja.. dulu GUsdur pernah tinggal di Pesantren Krapyak, Habibie itu bapaknya asli Jogja, tru Megawati dulu lahirnya di pinggir Kali Code
::: Saat itu saya berpikir : mesti bapaknya mulai ngaco lagi :::
dan ternyata benar… dengan lantang bapak itu bilang ” Kalo pak SBY itu dulu juga pernah jadi Kapolres di jogja”
:::deng dong…. yg benar sadja pak???? sejak kapan seorang TNI bisa kerja di kantornya POLRI???:::
saya pun menahan tawa sambil “ngrasani bapaknya” (ngomongin bapaknya dengan teman sebelah saya…πŸ˜› )
kuliah pun dilanjutkan
Inti dari kuliah hari itu adalah
1. Pencemaran timbal di jogja sudah diambang batas… dari hasil penelitian bapaknya, sumur-sumur yang ada di kota hampir semuanya tercemar Timbal ini.. selain itu laju pertumbuhan kendaraan bermotor di jogja juga cukup tinggi dan menimbulkan semakin banyak pencemaran timbal dari sisa pembakaran.. Padahal menurut World Bank anak2 yang terpapar timbal, IQ-nya akan menurun.. (ini saya juga agak aneh.. emang World BAnk ngurusi dampak pencemaran juga ya??? –a)
2. Penyakit minamata sebenarnya juga sudah terjadi di wilayah kulon progo di sekitar tempat penambangan emas yang ada di sana karena terjadi pencemaran merkuri yang di atas ambang batas..

ntah apa lagi tadi yang beliau sampaikan
udah gak tak dengerin lagi karena kebanyaken nyombong dengan segala penelitian yang beliau lakukan…
untunglah kuliahnya cuma satu jam… jadi saya tidak lama terperangkap dalam kuliah konyol itu…πŸ˜›

    • inten layungsari
    • Oktober 21st, 2010

    wah anda merangkum kuliah tadi petang dengan sangat detail,,
    ternyata bakat anda sebagai notulen semakin baik..

    jaman dahulu kala saia pernah dapet jakpot,,
    nama saia yg unik pun sempat dengan sukses diramal beliau,,
    dan hasilnya sangat mengcewakan,,

    klo tadi bapaknya bilang,,klo bahan ujian adalah kuliah sebelum ini menurut pengamatan saia tidak seperti itu,,
    tidak berbobot sama sekali,,
    biasa aja,,malahan bisa lebih ke arah “nunut ngadem”

    anda ingin bocoran materi sebelum ini???
    1.perjalanan ke australia
    2.perjalanan ke malaysia

    hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe…..

    bubug ahhhhhhhhhhhhh..

  1. ahahahahah… tapi sekarang beliau jadi dosen pembimbing TA saya… hohoho

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: