kenapa kita malas?????

Malas tu berdasar KBBI berarti tidak mau bekerja (berbuat sesuatu)… Nah yang saya heran kenapa seseorang bisa jadi malas????

pengen sedikit curhat ni… hehehe
Udah 1 minggu lebih saya malas mengerjakan tugas utama saya yang sebenarnya amat mendesak (baca: nyusun proposal TA)
Sama sekali gak ada niat….
Kalau dipikir2 bahan udah ada… trus sarana prasarana juga udah cukup memadai… Tapi kenapa tetep aja males buat nulisnya… Padahal cuma tinggal nulis…

Apakah benar rasa malas itu timbul karena kita tidak suka dengan apa yang harus kita lakukan????
Ataukah rasa malas itu timbul karena ada hal yang lebih menarik dari itu????

kalau menurut saya ya bisa karena dua2nya itu…
Kalau menurut anda??????????

  1. Malas itu karena merasa dirinya dalam kondisi yang nyaman aja kali…
    Selamat dan teruslah merasa nyaman bro…he..he..he

  2. mungkin dua dua nya mb… n emang sekarang ni lagi musim orang malas mb…. termasuk aku n km mb… yang lain juga pasti punya rasa malas..
    dari pada kita ngerjain sesuatu pas lagi malas itu tidak akan memberi hasil yang memuaskan.. dan lebih baik nenangin pikiran sek baru ngerjain sesuatu.. asal jangan kebangetan…

  3. Hmm… ada benarnya juga kita malas karena nyaman… Habis enak si… g perlu repot2 mengerjakan sesuatu.. hohohooh
    Tapi udahan aja dech malasnya…
    MAri kita semangat menyelesaikan tugas yang tertunda😀

  4. kalo menurut saya, rasa malas itu timbul karena kurangnya niat atau bahkan tidak ada niat untuk memulai mengerjakan sesuatu atau meninggalkan sesuatu yang dianggap nyaman.padahal yang sering terjadi/saya alami adalah ketika kita sedikit saja mau mencoba memulai pekerjaan yang harus kita kerjakan itu lama kelamaan kita/saya justru malah merasa asik dengan pekerjaan tersebut.apalagi ketika kita/saya menemukan permasalahan yang membuat penasaran,bisa-bisa kita/saya jadi lupa waktu dibuatnya.nah….jadi kesimpulannya adalah rasa malas itu timbul hanya pada awal kita akan mengerjakan sesuatu,tapi ketika kita sudah mau mencoba memulai…maka rasa malas itu akan hilang dengan sendirinya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

