Semua indah pada waktunya…

Diawali dari melihat secarik kertas yang tertempel dipapan pengumunan depan ksk di bulan Juni 2010
Antara tertarik dan takut akan sebuah pilihan
Tapi akhirnya Tuhan punya rencana…
Hanya satu pilihan yang ku punya dan mau tak mau harus berusaha sekuat tenaga demi hasil yang indah
Mulai dari mencari info kesana sini, cari ini cari itu, dan setelah semua terkumpul lanjut ke tahap berikutnya
Sepertinya semua sudah beres dan tinggal menunggu hasil
Tapiiiiiiiiiiiiiiiii……
2 bulan setelahnya semua yang sudah terkumpul dikembalikan mentah-mentah
:::cepet dikumpulkan lagi dengan surat dari dekan paling lambat dua hari lagi:::
gubrak… setelah sekian lama terkumpul ternyata belum diproses… untung ada temen yang berbaik hati langsung mencarikan saya surat dekan sekalian (waktu itu saya sedang kondisi tidak memungkinkan untuk ke kampus)
besoknya saya dan teman saya itu ngambil surat dekan
Keluar ruang dekan udah seneng cz udah dapet tandatangan
nah sekarang tinggal ke TU minta tandatangan pada lembar khusus
Saat itulah saya tau bahwa saya sudah dikeluarkan dari yang namanya Fakultas MIPA
::mbak ini saya tidak bisa tandatangan soalnya D3 Rekmed udah g di MIPA… semua urusan udah di vokasi… coba ke ksk aja..:::
Sampe di ksk malah petugas ksk juga bingung dan disuruh ke TU vokasi…
Huahh jiaaaaannnnnnnn… walhasil hari itu kita dilempar kesana sini… sampe akhirnya bertemu bapak2 di TU vokasi yang ngurusi pemberkasan kami…
::mbak ni formulirnya untuk bagian tandatangan diubah dari dekan jadi kepala prodi… trus minta tandatangannya sekalian dan saya tunggu paling lambat sampe jam 12 nanti…:::
Antara lemes dan bingung… jam udah menunjukkan pukul 10 lewat saat bapaknya bilang itu…
dalam otakku ::: ada 4 formulir yang harus diganti… ngeprint lagi.. nyari kepala prodi yang belum tentu ada di kantor… trus ke vokasi lagi:::
jam 11.50 akhirnya semua formulir udah siap dan segera meluncur ke kantor kepala prodi
Tuhan pun memberi kemudahan… Kepala prodi tanpa babibu langsung tanda tangan
Saatnya lari ke vokasi ::bener2 lari lho ni:::
sampe ruang TU vokasi dengan ngos2an..
Bapak petugasnya pun bilang “Habis lari maraton ya mbak?? bernapas dulu…”
huwaaaaa… okelah kalo begitu pak..
Semua udah selesai dan tinggal menunggu hasil

tik tok tik tok tik tok…

Suatu hari nan indah tiba2 saya ditelepon sama pihak kemahasiswaan pusat.. saya pkir saya melakukan kesalahan apa gitu.. (maklum lah saya kan suka “nakal” klo dikampus… hehehhe)
ternyata suruh kesana besok paginya dengan membawa sebuah syarat pelengkap yang masih kurang..
Ukay pak saya meluncur…

Berikutnya sehari setelah lebaran… “mbak bisa ke sini sekarang untuk melengkapi kekurangan… maaf kemarin g sekalian soalnya saya pikir udah ada tapi ternyata belum”
Masih dengan semangad 45 dan sebuah harapan saya meluncur lagi ke rektorat…

nah yang terakhir suatu sore dimana langit agak mendung dan saat saya sedang menunggu kuliah mulae tiba2 bapak kemahasiswaan itu telepon lagi… “mbak lintang bisa ke sini sekarang bwa fotocopy KTP??? atau bawa KTP aja ke sini nanti difotocopy di kantor…”
saya :” harus sekarang pak??? iya pak bisa… saya kebetulan juga lagi di kampus”
bapaknya ” oke saya tunggu sampe jam 4 ya mbak”
saya : ” iya pak saya kesana sekarang”
saya pun minta bantuan temen saya buat nganter ke rektorat tapi pas saya cek KTP saya g kebawa… Mau g mau ya balek rumah.. Untung temen saya amat baek hati dan tidak sombong (tapi tidak rajin menyiram bunga.. hahahha)
Akhirnya semua udah terkumpul kumplit.. dan saya hanya tinggal berdoa…

Hari ini ntah ada angin apa saya dan teman saya tergoda buat mencari refrensi di ksk.. Udah gitu malah ketemu juga sama salah satu dosen pembimbing dan mendapat pencerahan lagi untuk kelangsungan TA saya..
Setelah ngobrol2 saya dan teman saya pun pamit… Pas pamit sama petugas ksk, masnya tanya ” mbak, Lintang niku sampeyan to???”
saya : ” lha nggih mas… dos pundi???”
masnya: ” kayak e dapet dari BTN dech”
Setelah itu masnya menunjukkan surat keputusannya.. wuihhhhhh rasane g karu2an… seneng puooolllll…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Untuk itu saya berterimakasih kepada Papi JC atas rancangannya yang indah pada waktunya, Mas Puput yang udah nyariin aku surat n udah tanda tangan di surat ket. aktif MRF, Mbak Mumu yang udah ngeprintke formulir yang udah di edit, Mbak Alif yang sudah amat banyak membantu (ngeprint sama mumu, ikut lari2 ke vokasi dan nganter aku pulang juga), Jati yang udah bikinin aq surat ket. aktif di KMKath dan udah mau nganter ke milan, Mas Santo yang udah ngentry data dan udah ngurus perlengkapanku, Bapaknya TU vokasi yang udah mau nungguin dan udah mengurus perlengkapan dari vokasi, Pak ari udah tilpun2 saya, memperjuangkan dan ngurus semuanya, serta semuanya yang udah bantu2… makasi sangat… tanpa kalian tak kan seperti ini jadinya.. πŸ˜€

    • mUmU
    • Oktober 29th, 2010

    sama-sama lint,,,,,
    yupz bener banget lint, semua akan indah pada waktunya, tinggal kita mau berusaha atau tidak untuk mewujudkan keindahan itu. selamat ya…..:)
    u’re the best lint,,,,,
    q juga ikut seneng lint….
    kali lagi selamat ya..:)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: