mbolang disit lah :D

dari judul udah bisa ditebak blom tujuannya kemana?? :p

Yang belom bisa nebak jangan stress mikir jawabannya
Let’s check this out

Jam 1/2 8 bersama rekan mbolang saya, mumu dan tari udah sampe di Pom bensin Ambarketawang Gamping
Dari sini kita naik bus efisiensi jurusan PWT (purwokerto)

Kesan pertama naik bus ini tu wow. Servicenya enak bgt. Berasa piknik pake bus mewah. Jarak antar tempat duduknya luas, joknya ada lengkungan yang pas buat punggung jadi nggak takut miring ke samping kalau pas tidur.. hoho bayarnya 40K sih
Sayangnya buat ke rumahnya mumu di Mandiraja nggak bisa langsung pake bis ini..
Cuma sampe Sukaraja (4jam dari Jogja)
udah jam 12an dan kita mampir beli soto sukaraja

enak lho sotonya tp nggak tau beneran enak atau gara2 kita lapar.. hehe
bedanya dari soto jogja, klo soto sukaraja pake ketupat n pake kerupuk lotek diremuk trus dimasukin ke mangkoknya.. harganya 9K tapi es jeruknya mahal bgt 3K… huhu

Perjalanan dilanjut.. nyebrang dulu buat nyegat bus ke Mandiraja..
Tak pikir kayak di jogja.. bisa nyebrang per lajur jalan.. dan wuss.. mobil box kenceng bgt hampir nyrempet pas kita berhenti di marka jalan..
tips penting buat yang mau nyebrang jalan di daerah sini: “Jangan sekali2 berhenti di tengah jalan klo nggak mau ketabrak”
Dari Sukaraja kita naek bis PWT-Wonosobo namanya bus TEGUH bayarnya 8K

Bus ini kayak setan jalannya.. Belok2, salip2 n berhenti seenaknya..
Musti punya 7 nyawa klo naik bus ini.. Belom lagi kemaren di deket terminal ada rombongan para pencari cacing yang membawa sekitar 10 jrigen cacing naik dengan anarkis.. heboh bgt cara naiknya.. udah gitu jrigennya terbuka dan airnya muncrat2.. serem bgt pokoknya

Sampe deh di Mandiraja🙂
Tapi taruhan nyawa belum berakhir masih harus nyebrang lagi
Lamaaaaa bgt buat bisa nyebrang ni jalan
Akhirnya sampe di rumahnya mumu😀
Ada si leah, iom, inung, ibunya umu, mbak ima, n 2 masnya mumu dan yg terkahir dan paling ngegemesin fauuuzzzz

hari pertama nggak ngapa2in.. istirahat di rumah mumu..
yg unik di sini adalah rumah mumu kan deket bgt sama sekolahan jadi kamar mandinya nebeng sekolahan.. hoho
Ibunya umu jualan gorengan macem2, ada pisang, tahu brontak (tahu susur), mendoan, bakwan, kupat, sambel pecel
menu khasnya kupat mendoan siram sambel

Hari kedua jalan2 ke Owabong😀
Dari rumah mumu ke sana pake bus setan dan harus ganti 2 kali.. dari mandiraja ke terminal purbalingga trus lanjut naik bis pemalangan sampe di pertigaan owabong.. dari situ jalan kaki sekitar 300 meter.. pas jalan adzan terdengar… bisa kebayang dong puannaassnya jalan
sampe deh di Owabong
tiket masuk harga normal untuk senin-jumat 12K tapi lagi ada promo untuk mahasiswa jadi 10K dengan menunjukkan KTM *lumayan lah 2K bisa buat beli bakso tusuk di depan😀

Isi dari Owabong sih hampir sama kayak waterpark2 lainnya.. tambahannya ada arena gokart, teraphy ikan, mandi air hangat, bioskop 4D.. Untuk tambahan ini dikenakan tarif lagi di luar tiket masuk..
Yang lucu di sini ada tulisan2 yang cukup menggelitik menurut saya.. check this out





jam 5 kita pulang
dari pertigaan yg tadi naik angkot sampe terminal purbalingga dan lagi2 harus naik bus setan buat sampe rumahnya mumu
sampe rumah tepar deh..

besoknya pagi2 ke pasar mandiraja
sama kayak hari sebelumnya tapi hari kedua ini kita nyari segala macam makanan khas dari mandiraja
pertama beli gejos

dari bentuknya sih kayaknya agak aneh.. hehe
ini masih mentah dan perlu digoreng dulu sebelum dimakan
setelah digoreng rasanya jadi kayak cireng cuma bedanya yg ini singkongnya lebih terasa
Gejos enaknya di makan panas2 setelah digoreng soalnya klo udah mateng rasanya jadi persis singkong goreng


yang ini namanya ciwel.. makanan dari singkong juga..
kayak gethuk tapi yg khas adalah dibulet2 kecil2 trus dikasih srundeng (kelapa dimasak kyk abon)
kenapa namanya ciwel?? soalnya yang jual pas ngambil kayak nyiwel2 gitu


dage atau bahasa cilacapnya dages
sejenis gembus klo di jogja tapi lebih manis dan agak lebih hitam soalnya dari ampas kelapa sawit
cara makannya sih bisa macem2.. digoreng tepung enak, dioseng atau di lodeh juga enak


namanya sih serabi tapi menurutku ini lebih kayak apem gosong.. hehe
gendut banget kalau dibandingkan serabi jogja,solo, atau cilacap yg tipis2
tapi dari bahan dan rasa sama aja..


nah ini ni yg khas banget dari daerah ngapak.. beda dari tempe2 daerah lain.. di sini tempenya tipis2 bgt..satu bungkus itu bisa isi 2 atau 4 lembar tempe.. klo di sana tempenya digoreng tepung tapi nggak mateng.. katanya sih namanya aja mendoan “mendo2 dipangan” (setengah mateng dimakan)


ini namanya kupat.. beda kan dari kupat biasanya.. udah gaul ni kupatnya.. pake plastik.. hoho

Sebenernya ada lagi namanya ondol tapi sayang itu belinya hari pertama dan lupa nggak foto
bentuknya kayak cireng gitu tapi rasanya kayak lenthuk (perkedel singkong)

Saatnya kembali ke jogja
dan ternyata kita dibawain sekardus oleh2 yang isinya tempe, gejos, dage dan peyek

wow persis kayak orang mudik lebaran lah.. tas punggung, tas samping dan kardus.. mantep

perjalanan pulang kayak pas berangkat kita ke sukaraja dulu.. kali ini kita mampir beli gethuk goreng dulu.. oleh2 terkenal khas dari sukaraja

abis itu nyebrang deh ke agen efisiensi yang letaknya di sebrang jalan dari toko gethuk gorengnya
Jogja here we come😀

  1. Aku suka getuk goreng Sokaraja-nya neh,…gurih…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: