Gaji Pertama

Yaps.. for the first time I got some money when I work in medical record.. ^^

Berawal sebuah sms dari tari hari rabu malam:
“mbk ada tawaran outsourcing bagian coding jamkesmas di RS jogja.. nek mau sms mbk titis aja”
Nggak pake lama langsung deh sms mbk titis:
“mbk titis, ni lintang.. mbk ktne RS jogja ada outsourcing yak.. aq mau mbk buat latihan coding biar lancar..”
msg replied :
” iya dek.. mulainya besok jumat selama 2 minggu.. jam kerjanya jam 8-3.. gajinya 500rb”

wow lumayan bgt… bisa dapet pengalamn plus dapet gaji 500rb.. Gede jg gajinya klo dibanding jamkesmasnya RSUD sleman yang cuma 800rb sebulan.. hoho tp kok jumat??? padahal hari jumat itu aq psikotes di Sadhar

” mbk aq mau tp jumat itu aq ada tes e.. hiks”
msg replied:
“bisa nyusul hari sabtu aja klo mau.. nanti tak bilang ke bosku..”
me: “oh iya mbk.. makasih.. smoga boleh.. nek g boleh ya brarti belom jodoh.. hehe”
mbk titis: ” iya dek.. nomermu tak save.. klo boleh biar besok ditelpon bosku”
me : “ukay mbk.. tengso”

Dan sms malam itu berakhir…

Besoknya saat pejalanan pulang dari ambil surat pengantar psikotes tiba2 ada telepon masuk..
Nomernya kok nomer kantor daerah jogja yak.. deg2an deh.. hoho
me : ” halo slamat pagi”
bu retno : ” slamat pagi mbk.. ini mbk lintang”
me: “iya”
bu retno :” ini dr RS jogja mbk.. kmren dihubungi mbk titis ya”
me :” iya bu”
bu retno :” besok pagi bisa to brangkat? jam kerjanya jam 8 sampe jam 3.. tapi ini nanti di bagian filing soalnya nanti klo coding ndak lama ngajarinya.. biar nanti yg coding temen2 dr sini aja”
me :” saya mau bu tapi bisanya mulai hari sabtu krn besok saya ada tes.. kmren udah bilang mbk titis juga”
bu retno :” oh ya gpp.. besok langsung ke ruang RM aja ketemu saya retno”
me: ” oh iya bu.. besok sabtu saya ke sana.. makasih bu”

Sebenernya hampir nggak percaya lho bisa dapet rejeki segitu gampangnya.. bersyukur bgt😀
Walaupun cuma 2 minggu tp bersyukur krn blm lulus aja udah bisa dapet rejeki di jalan yang sesuai dengan kuliahku.
Hari Jumat malam aq memastikan lg ke temenku yg jg ketrima disana (yanti).. Aq memastikan apakah aq benar2 diterima dan besok berangkat ke RS.. hoho
Yanti bilang iya pasti cz td jg dicari sama kepala RMnya.

Hari sabtu pagi jam 7 udah dandan cantik pake rok trus dianter bapak ke RS.. Sebenernya sih udah ngrasa saltum bgt klo kerja di filing pake rok tp berhubung pengen tampil cantik dan anggun di hari pertama kerja jd aq tetep pake rok.. haha
Di dpn RS pas nyari jalan masuk aq ketemu Mbk Kristi.. Berhubung mbk kristi jg kerja di bagian RM walhasil ngikuti mbk kristi aja jalannya.. hehe
Oh ya pas ini jg mbk kristi heran kenapa aq pake rok.. Pake clana aja boleh kok..

Pertama masuk ke ruangan disambut Bu Nur (Kepala RM).. Tanpa babibu langsung suruh masukin berkas ke rak sendirian.. Yak sendirian tanpa ada pengarahan apa gitu >.<
Siangnya dikasih tau klo minggu masuk buat ngganti hari jumat..

Hari Minggu itu jam 8 kurang aq udah nyampe di RS nungguin mas dhani dan mbk ria
Dan mereka dateng jam setengah sembilan lebih.. hoho
Sehari itu kita cuma bekerja bertiga tok.. Banyak cerita dari mereka ttg kuliah jaman dulu kala..
FYI : di RS jogja hampir semua karyawan dr UGM.. dari angkatan 2000 smpe 2007 ada.. kecuali angkatan 2006 deng.. hoho
Hari demi hari kulalui bersama dua rekan outsurcingku (yanti dan mas aris) dengan menyenangkan..
Berasa kayak PKL biasa.. bedanya nggak perlu bikin laporan harian ^^
Semua karayawan disana jg enak dan baik bgt.. Bu Nur, BU lastri, Pak Sandiyo, Pak Hadi, Bu retno, mbk Ria, mas dhani, mbk mayang, mbk rina, mbak kristi, mas joko, mbk titis, mas adi, bu sofi, dr kian, dr endang,dll

Nah khusus dr endang ini aq acungi jempol 4 deh.. beliau mau bener2 peduli dengan rekam medis.. kelengkapannya, keberadaannya, dll
Waktu pencarian berkas yg mau di klaim aja dr endang mau bantu2 nyari sampe bongkar2 kedus pun beliau mau.. Jarang bgt lho ada dokter kyk gini.. Biasanya mah dokter masa bodo sama rekam medis pasien

Finaly selama dua minggu itu nyaris nggak berasa.. Menyenangkan bisa mendapdat kesempatan menjadi bagian dari mereka.. Special thanks to mbk tari n mbk titis yg udah menjadi jalan rejekiku ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: