Penyerbuan ke Kerajaan Domba

Coolcorp berencana menyerbu Kerajaan Domba yang terletak di Suruh, Salatiga. Strategi penyerbuan pun dirancang.. Dari yang rencananya mau Coolcorp full team sampai akhirnya yang fix ikut cuma aku, Rio, sama Ipung.

Oh iya perkenalkan dulu, di kerajaan domba ada Pangeran Domba yang bernama Amar.. ini penampakannya
1375787875464
Kalau liat fotonya trus jadi ngefans bisa follow twitternya di @pangerandomba..

Lanjut ke proses penyerbuan..

Tgl 3 agustus 2013 alias sabtu malem (bukan malem minggu) mulai packing. Tadinya sih pengen bawa kardus2 atau tas yang gede banget biar berasa mudik (maklum blm pernah mudik), tapi apa coba yang mau dibawa.. -_-a

Tgl 4 agustus 2013

Janjiannya sih jam 6 tapi bukan coolcorp klo nggak pake ngaret, apalagi pagi, beeehhh..  Jam 6.42 akhirnya Amar,Ipung n Rio udah ngampiri.. Kenapa sang pangeran domba ikut ngampiri? Karena dia menjemput calon permaisurinya (ipung)

Perjalanan dimulai..

Dari jogja lewat jalan magelang trus ke arah Kopeng.. Ntah karena pagi atau emang nggak rame arus mudik, jalannya cukup sepi.. Jam 9.30an kita udah sampe di daerah Kopeng.. Dingin beuuttt tapi pemandangannya oke punya… Sempat berhenti di pinggir jalan buat foto dengan background pemandangan merbabu
1375787669138

1375787652070

Foto berempat seru pastinya.. Berbekal hapenya Rio yang kamera depannya 3MP kita berusaha foto narsis.. Awalnya Rio yang megang kameranya tapi hasilnya nggak oke
1375787689989
Ganti amar yang pegang.. Hasilnya jauh lebih oke (ketauan klo dia lebih sering foto narsis.. hahhaa)
1375787703521

1375787679611

Perjalanan dilanjut ke Taman Wisata Kopeng.. Tiket masuknya @orang 7500… Dengan harga segitu kita bisa maenan ayunan, jungkat-jungkit,ombak banyu mini, sama duduk2 di rumput atau kursi2 taman yang tersebar di area taman..
1375787811825
Yang bikin nggak nyaman dari tempat wisata ini tu ada bapak2 yang tampaknya dia makelar vila disana… Dia ngintil kita terus nggak pergi2.. Kalau bahasa Belandanya itu super duper njelei dan nggriseni..

Akhirnya kita capcus melanjutkan perjalanan ke Kerajaan Domba

Sekitar jam 11.00 sampailah kita di Kerajaan Domba..

Ngobrol kesana kemari, tidur siang, dan tiba2 udah sore aja

Ngabuburitnya kita jalan2 liat pemandangan daerah blakang Kerajaan Domba.. Lumayan keren tapi sayang gunungnya nggak kliatan ketutup kabut.. Kita berhenti di lapangan bola tempat Afkar (adeknya Amar).. Nonton Afkar latian sambil liat sunset dari pinggir lapangan
1375610300332

1375610254788
Semakin mendekat waktu berbuka.. Mari pulang ke Kerajaan…….

Menu buka kali ini nggak tanggung2.. Banyak bener…
1375787539408
Dari menu ini kita jadi tau kenapa Amar jadi seperti itu.. “Kita ngerti perasaanmu mar”

Habis berbuka di kerajaan kita lanjut kuliner.. Kita diajak ke kota Salatiga.. Di belakang Pasar Raya 1 Salatiga kita menikmati kuliner khas Salatiga di Warung “Jago”

Ronde Sekoteng
1375787715578
Hampir sama kayak Ronde di Jogja tapi ada campuran skoteng (kulit jeruk kering dan agar2) sama kacangnya bukan kacang sangrai tapi kacang rebus

Ronde Kacang
1375787770911
Klo yang ini  isinya Cuma bulet2nya ronde sama kacang rebus

Batagor Bandung
1375787592437
Batagor di sini asli ala bandung

Mie Kopyok
1375787729683
Hampir sama kayak mie bangka tapi sawinya diganti sama bayam

Sate sapi suruh
1375787565960
Sate sapi dengan bumbu kacang yang katanya resep rahasia

Semua itu bikin perut jadi fulltank (padahal rencana awal mau ke Combie Susu).. Ampun2nan keyangnya..

Pulang ke kerajaan kita ngobrol serius soal TEENS di lantai 2.. Pas seru2nya debat gitu katanya Adli (adeknya Amar juga) sama Ipung denger suara “ssttttt… ssttt…” Awalnya dikira keluarganya Amar yang ada di lantai bawah… Obrolan pun tetep dilanjut sampai sekitar jam 1..

Ngantuk udah nggak nahan.. Aku sama Ipung di lantai 2 dan yang lain semuanya di lantai 1.. Nah cerita horor lagi tu Ipung katanya denger orang batuk.. dipikirnya Rio tidur di sofa depan kamar di lantai 2 tapi ternyata setelah diklarifikasi, nggak ada yang tidur di atas selain aku dan Ipung.. Nah lhooooo…..

Tgl 5 Agustus 2013

Jam 3.30 udah dibangunin Adli buat saur.. Rasanya udah kayak makan sambil ngimpi… Habis pada sholat subuh kita tidur lagi.. Ternyata nikmat banget tidur habis saur tu.. hahaha

Rencana hari ini adalah berpetualang ke Candi Gedong Songo sama ke Museum Kereta Ambarawa.. Jam 11 setelah semua siap kita pamitan dan berangkat…

Sebelum ke candi kita nyari oleh2 dulu… Dapetnya enting-enting gepuk di Kota Salatiga sama tahu baksonya Bu Pudji di Ungaran

Lanjut ke Candi Gedong Songo..

Jalannya ternyata maknyus, naek banget sampe Ipung pun diturunkan gara2 motornya nggak kuat..

Istirahat bentar dan tetep pake acara foto😀
1375682571700

1375682522938
Sampai di Candi Gedong Songo kita musti bayar @7500.. Buat sampe ke candinya musti naek gunung dulu cuy…

Ngaaap banget rasanya naek gunung kondisi puasa.. Oksigen menipis, haus pula…

Harusnya Candinya ada 9 tapi berhubung udah nggak nahan kita cuma sampe candi 2

Tapi untungnya dibayar lunas sama pemandangan yang oke baget..
1375787743031

1375787760121
1375787457523

Pengennya punya foto berempat di candi, jadi pasang dulu timer kamera hape.. Nyebelinnya pas ribet ngepasin kamera yang laen malah narsis -__-“
1375787491057

1375787862990

1375787847999

Ganti narsis pake kamera depan hapenya Rio lagi.. Pas lagi ngepasin pose ada bapak2 sama anak istrinya ngedatengin kita nawarin buat ngefotoin..
1375686156425
Ini hasilnya
1375787445029
Habis itu gantian kita yang fotoin mereka
1375686236267

Udah jam 2 dan kita musti pulang karena rencana mau buka di Aniaya.. Capcus pulang….
Anggap saja ini mudik…  hahahha

Pulangya kita lewat jalur utama jogja-semarang.. Nggak rame ternyata, padahal pengennya rame gitu biar greget mudiknya
Di jalan mampir beli serabi
1375691757676
Dilanjut ke jogja tapi sayang Aniaya-nya tutup.. huhuhu Pindah haluan ke Koki Joni.. Makanan yang kita pesan enak semua.. mungkin gara laper kali yak… hohoho
Jam 8 baru deh sampe rumah..

Akhir kata makasi banyak buat Amar sekluarga yang udah menyediakan akomodasi selama kita di Salatiga…

Next time siap2 Ponorogo yak… Fan siap2 Fan😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: