3x setahun

Tahun ini tu bisa dijuluki tahun explore BROMO

Kenapa bisa gitu?

Yaps karena tahun ini aku 3 kali ke bromo dan sekitarnya
Akhir bulan april,akhir agustus dan tengah desember

Wanna know my stroy?
Let’s check this out… ^^v

Bromo jilid 1 diawali dari aq,ria,theo,dwi,mas kaka,mas nico, n mas aang yg kepengen ke pulau sempu… Waktu itu nggak ada niatan buat ke bromo…
Akhirnya udah deket hari H baru kepikiran kenapa nggak ke bromo sekalian aja mumpung udah jauh2 ke malang
Pada bingung sih pertamanya mau ke bromonya gmn krn musti sewa jip dll.. Googling sana sini dan aku inget Prima.. Dia kan KKN di desa wisata di bromo
Setelah smsan sama Prima dikasihlah nomer hape Cak Heri (beliaunya ternyata yg punya basecamp desa wisata gubugklakah)

Pas hari H kita dijemput di stasiun (cak heri yg kekeh bgt mau jemput padahal kita nggak mau dijemput cz kita maunya ngasal jalan)
Akhirnya kita cuma dicarterin angkot buat ke pulau sempu dan kita pun ke pulau sempu dulu..
Crita tentang pulau sempunya nggak usah lah ya… Yang jelas pulau sempu tu jelek.. Nggak sebanding sama perjuangan buat kesana

Nah habis dari pulau sempu kita tlp cak heri bilang kalau habis dari sempu kita ke bromo… Cak heri bilang kalau telpon angkotnya yg tadi aja trus minta dianter ke rumahnya

Sore hampir magrib gitu kita sampai di rumah cak heri
Sampai sana kita disambut keluarganya cak heri dan dicritain tentang sejarahnya desa wisata gubugklakah (DWG)… Dari awal Prima dkk pada merintis, sempat vacum, sampai saat itu udah lumayan pendapatannya…
Trus malemnya kita ngobrol sama anak2 DWG sampe disuruh tidur krn dini hari nanti udah harus bangun buat naik ke bromo..

Dini harinya kita dibangunin n langsung cap cus ke bromo.. Di jip udah ada ria,ibnu,mas anwar,puji,ava,fia.. Mereka itu anak2 DWG yang mau sekalian belajar nge-guide
Trip bromo jilid 1 ini kita ke penanjakan 3, pasir berbisik,kawah,n bukit teletubies
Mereka menyenangkan n pulang dr bromo kita tuker2an fb
Oh iya.. Bromo jilid 1 ini disponsori sama cak heri banget krn bliaunya nggak matok harga
Tiap ditanya bilangnya gampang

image

image

image

image

image

Lanjut ke bromo jilid 2
Yang ini sih gara-garanya kita penat sama bpjs.. Kerjaan gila yang nggak ada habisnya..
Aku,arnin, n yogi pengen berlibur pilihan jatuh ke bromo lagi karena aku kangen sama anak2 DWG dan pengen tubing juga..
Berhubung musti ber 8 kita ngajakin mbk asti,mas rismanto,mbk julita n allan..
Kali ini yg pada dari jogja lewat surabaya dulu biar irit tiket kretanya sekalian ketemuan allan juga yang dari balikpapan naek pesawat ke surabaya..
Dari Gubeng kita ke malang naik penataran ekonomi dan nggak dpt nomer tempat duduk jadinya kita selalu deg2an tiap kreta berhenti di stasiun.. Takut diusir sama yang punya kursi.. Hahahaha
Dari surabaya nglewati lumpur lapindo yg serem bgt.. Nggak kebayang klo jebol pas kita lewat >.

Sampe dimalang udah dijemput lagi n kali ini guidenya mas ikhsan
Trus foto2 bentar di depan balai kota dan langsung ke home stay di DWG.. Mampir bentar di candi jago..
Jadwal selanjutnya kita tubing di sungai amprong.. Ini seru banget tapi sayang cuma bentar.. Pulang dr tubing kita kejebak pawai dan akhirnya kita turun dari mobil buat liat..🙂
Sorenya kita ke agro apel.. Apelnya yammie banget…
Pulang udah tepar rasanya jadi langsung makan n tidur..
Dini hari dibangunin buat ke bromo dan taraaa kita ke penanjakan 2 ^,^
Trus ke kawah,ke bukit teletubies n ke pasir berbisik
Yang nggak oke tu bukit teletubiesnya gersang karena kemarau panjang.. Jd coklat2 gitu pemandangannya..
Di bromo jilid 2 ini momet tak terduganya ternyata kita nginep di rumahnya ibnu yg tadinya dia beberapa kali nyamperin tu tak pikir krn dia kan pesen bakpia n tak bawain beneran tp ternyata di rumahnya kita nginepnya.. Hahhha
Kebetulan yang pas banget..🙂

image

image

image

image

image

Bromo jilid 3 nggak kalah serunya..
Sebenernya nyaris nggak ikutan karena mikirnya mosok ke bromo lagi dan kali ini pikniknya sama kantor yg gelombang pertama (isinya para bos n udah pada senior)..
Brangkat dengan semi ogah2an tapi akhirnya menikmati juga sih.. Hehehehe
Kali ini naiknya nggak lewat malang tapi lewat probolinggo dan super duper nggak enak banget jalannya.. Naek angkot dengan jalan naik dan belok2 sebelum akhirnya ke jip yang tertutup yang bikin mual juga..
Walaupun cuma ke penanjakan sama kawah tapi udah cukup buat melengkapi pengalaman bromo karena kali ini kita ke penanjakan 1.. Nothing spesial di bromo yang jilid ini kecuali bisa ke penanjakan 1 itu :p

image

image

image

image

Akhir kata aku nyatakan lengkap sudah petualangan bromo.. Penanjakan 1,2,3.. Mendaki kawah yg naik tangga turun pasir, naik turun lewat pasir n naik turun lewat tangga.. Dari yang dingin, dingin bangeeeettt sampe yang nggak dingin..
Kesimpulannya emang paling oke tu naik ke bromo lewat malang dan juga sama DWG (desa wisata gubugklakah)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: