Unpredictable trip

Setelah ngetrip bareng gembeler ke krakatau, kayaknya trip itu jadi semacam candu.. Pengennnya ngetrip mulu.. Ahahaha

Dan lagi2 ini #latepost.. Heheeeh

Bulan mei  2014 hasrat ngetrip udah nggak kebendung lagi.. Cari2 open trip yg murah n jadwalnya oke di web BPI..
Akhirnya nemu trip ke baduy..
Kayaknya seru dan murah bgt.. 150rb meeting point di jakarta..
Cuma perlu libur sehari pula… Pass banget lah pokoknya

Berhubung aku nggak berani ngetrip sendiri jadine aq ngajaki arnin.. Trus biar seru ngajaki umu jg..
Tapi sayangnya di detik2 trakhir umu batal jadi masih ada 2 seat
Dari pada DP ilang akhirnya ngajakin rio sama arfun

Hari H pun tiba.. Berangkat dari jogja berdua sama arnin naek kreta sampe stasiun senen..
Sampai sana masih jam 2an padahal janjian ketemuannya jam 5 pagi di depan stasiun.. Kami bobok dulu diperon.. Baru bentar banget udah di bangunin sama satpam dan disuruh kluar soalnya udah pagi..

Sang TL yang bernama adhy nggak kunjung nongol padahal janjian jam 5.. Sampai ditelfon2 berkali-kali baru deh dia datang naik angkot..
Waktu itu yg janjian di senen ada 2 orang lagi tapi lupa namanya.. *maklum udah lama.. Hehhee*

Lanjut ke setasiun yang aku juga luoa namanya… Disitu kita ketemuan sama yang lain termasuk rio sama arfun trus naik kreta ke rangkas bitung
Narsis dulu sambil naek kereta

image

*dari kiri : arfun,arnin,aku sama mbak siapa aq lupa

Dari stasiun ini kita ke rangkas naik kereta super duper ekonomi selama sekitar 2-3 jam… Nggak ada tempat duduk.. Penumpang lain pada  bawa sayuran,dagangan,semangka,dll.. Berhimpitan dan kami cuma dapet tempat di perbatasan gerbong.. Itupun desak2an parah…

image

Ini penampakan rio sama arfun yang duduk diperbatasan gerbong.. Cukup seru menikmati kereta yang katanya kayak kereta ekonomin jaman dulu (jaman sebelum di tertibkan)

Sampai di rangkas kita masih harus nunggu angkot yang disebutnya bison… Angkot ini muatannya kayak elf gitu tapi parahnya ni TL ngiritnya kebangetan.. Satu angkot yg harusyna isi 15 diisi 20 lebih

image

Yang lucu diangkot ini tu tulisan dipintunya yang cukup menohok.. Ahahhaa

Jalannya asoy banget.. Yang tadinya aku bisa ketawa-tawa langsung diam seketika trus cari tak kresek… Dannnn… Hueeekkkkssss
Nggak kuat mamen
Untung nggak lama kemudian nyampe

Transit bentar buat makan di desa ciboleger.. Desa terluar suku baduy alias jalan masuk menuju baduy dalam..  Lanjutt tracking.. 
Ini yang paling seru..
Jalan dari jam 2 siang… Naik turun gunung.. Hujan… Nggak ada persiapan sama sekali buat itu.. Aq cuma berbekal baju ganti 1 trus mantol egois 1, payung, minum yang botol kecil.. Dan ternyata treknya luar binasaaa….
Licin,berlumpur,hujannya nggak mau berhenti, jauuuhhh banget pula…
Lebih ngenesnya lagi arnin nggak bawa mantel.. Terpaksa dia hujan2nan..
Parahnya arfun sama rio ninggal kita disaat hari mulai gelap dan aku sama arnin cuma punya baterai dari powerbankku yang sama sekali nggak bisa nembus gelap…
Nyaris putus asa dijalan tapi kalo nggak dilanjutin jalan juga horor..  Gelap dan entah ada dimana kita.. Untung di depan masih ada mas2 dan mbk2 dan kita minta tolong pinjem senter dan jalan barengan..

image

image

image

Sekitar jam 7 akhirnya sampai juga di baduy dalam desa cibeo.. Nggak bisa nggambarin rasanya.. Yang jelas bersyukur nggak pingsan di jalan

Di desa baduy dalam kita nggak boleh nyalain electronik.. Katanya kalau melanggar bisa tiba-tiba pindah ke baduy luar
Rasanya pengen banget nglanggar biar nggak usah jalan lagi pulang tapi apa daya.. Ya kalau pindah beneran ke luar..  Kalau pindahnya ke atas pohon atau malah ilang ke antah berantah gitu kan horor banget
Sampai sana kita ganti baju di tempat terbuka yang cuma dibatesi kain doang.. Kalau kainnya copot habis sudah >.
Malam itu kita tidur dempetan sama peserta lain dengan kaki yang pegel luar biasa..
Besoknya bangun pagi2 banget dan kita nggak mandi sama sekali
Ahahahaha
Boro2 buat mandi
Buat pipis aja rempong… Musti nyari tempat tersembunyi gitu
Habis cuci muka kita sarapan trus brangkat jalan pulang lagi…
Jalan pulangnya sih nggak terlalu cethar karena kayaknya sih itu jalan pintas
Lebih landai lah…

image

image

Pulangnya udah nggak kuat buat bawa tas.. Tasku sama arnin kita titipin ke penduduk baduy yang emang biasa bawain tas para pengunjung, dengan dibayar pastinya…

Sampai ciboleger lagi itu rasanya legaaaaa banget

image

Bisa mandi sepuasnya setelah 2 hari treking tanpa mandi..

Habis mandi kita makan dan nunggu angkot pulang… Ini yang mulai bikin sebel.. nunggunya lama banget padahal ada kereta yang musti kita kejar buat ke jakarta lagi dan masih harus naik kereta lagi buat ke jogja
TLnya malah kesannya nyantai banget nggak ada usaha apa gitu..  Akhirnya kita dan beberapa peserta lain sepakat pulang duluan

Sampai di rangkas udah panik karena kalau sampai ketinggalan kereta yang trakhir ini brati ketinggalan kereta buat ke jogja dan nggak bisa kerja besoknya.. *amit-amit banget lah pokoknya*
Arfun sama rio masih jalan santai aku udah lari beli tiket kereta ekspress
Kita pun pisah kereta dari rombongan

Sampai jakarta masih jam 6.. Masih bisa mampir ke daerah kosnya rio di mampang buat makan..
Sambil nunggu rio ambil uang, arnin galau di atas jembatan penyeberangan.. Ahahahah

image

Lanjut makan di depan pasar mampang… Makan pempek kita
Habis makan saatnya sayonara.. Dari mampang naik p12 ke senen
Agak serem sih tapi aq berusaha tegar… Ahahaah

Sampai senen ternyata keretanya masih lama bingit… Ngglengsotan lagi dah di depan peron nunggu boleh masuk peron
Dan akhirnya jogjaaaaa….

image

Yang menarik dari trip ini tu pertama treking yang nggak nyangka banget… Trus kehidupan suku baduy yang unik.. Trus panik pas mau pulang dan yang paling W.O.W adalah makanan2 itu dari jogja sampai jogja lagi.. Hohohho
Mungkin makanan itu kalau bisa nulis bakal nulis di blog juga kayaknya.. Wkwkwkwk

Satu lagi
Trip ini aq ikut belalang adventure dgn TL yg namanya adhy
Nggak recommended banget… Jangan sampai ikutan dia
Semacam terlantar kita

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: