Explore Kulon Progo #part1

Kulon Progo sekarang lagi cukup ngehits sama tempat wisata alamnya yang kece.. Mulai dari desa kali biru yang ngehits abis sama foto mainstream diatas landasan flying fox yang sampe kalau mau foto aja sekarang pake karcis antrian sampe ke wisata lain yang masih gress

Minggu kemaren  dapet kesempatan buat explore beberapa tempat yang belum mainstrem dipandu sama mas arif, temen kuliah yang sekarang terjun di desanya untuk mengembangkan semua potensi desa di kulonprogo..
Pensaran sama petualangan kali ini?
Let’s check this out ^^

Awalnya cuma di tag di fb sama mas arif.. Dia pamer foto2 di air terjun.. Gara2 tu foto naluri bolangku pun tak tebrbendung lagi..Akhirnya kita janjian tgl 22 feb mbolang ke beberapa air terjun..

Sempet galau karena nggak ada yang mau ikut dan sampai kepikiran gimana kalau naik bus sampai pengasih trus baru deh mbonceng mas arif.. Tapi akhirnya ada 2 orang yang kecantol pengen ikutan.. Hehehe

Janjian jam stengah 8 berangkat dari rumahku tapi ya gitu deeehhh.. Nggak afdol kalo nggak pake ngaret.. Ahahha
Begitu udah kumpul semua langsung capcus ke pengasih buat ketemu sama mas arif..
Pengasih tu salah satu kecamatan di kulonprogo yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota yogyakarta..

Destinasi pertama kita ke waduk kleco..
Waduk ini masih baru banget.. Sekitarnya masih tandus tapi pemandangannya dari atas cukup oke.. Kalau datang subuh atau senja pasti keren.. Berhubung sampe sana sekitar jam 10an jadi panasnya luarrr binasaaa
Tapi tetep keren ^^

image

Waduk kleco

image

Lanjut ke curug yang pertama yaitu curug setawing
Kurang lebih 30 menit dari waduk kleco dengan jalan yang nanjak dan cukup terjal..
Sama kayak yg di waduk kleco, di curug ini juga belum ada tiket masuk.. Cukup membayar parkir saja 3000 per motor sana dana seikhlasnya di kotak pengembangan..
Buat sampe ke air terjun dari tempat parkir nggak begitu jauh dan nggak terlalu curam turunannya..

image

Curug setawing

Yang keren dari curug ini adalah ada pelanginya walaupun cuma unyil.. Hohohooh

image

Can u see it?
Lucu kan pelanginya…

Selanjutnya kita ke grojogan sewu..
Eitsss bukan di tawang mangu lho ya… Kulon progo juga punya

image

Grojogan sewu

Letaknya nggak jauh dari curug setawing.. Sekitar 10 menitan lah..
Ini juga masih sama.. Cuma parkir doang sama dana masuk seikhlasnya..
Di grojogan ini cukup lumayan jalan setapaknya, jauh dan cukup curam.. Tapi nggak usah khawatir.. Ada kursi2 bambu di sepanjang jalan.. Jadi kalau capek bisa duduk situ dulu sambil menata nafas.. Hehehe
Semua lelah jalan bakal kebayar sama grojogan yang keren.. Kita bisa mandi2 disitu soalnya airnya bersih banget

image

Lanjut ke kebun teh di tritis samigaluh.. Dari grojogan sewu ini kurang lebih sejam dengan jalan yang lebih cetaarrrr.. Najak,rusak dan beliku2..
Mantep abis
Tapi lagi2 bakal terbayar sama pemandangan keceee gila dan udara yang sejuk..

image

image

Disana ada satu rumah yang menyediakan teh dan kebetulan ibinya lagi petik teh.. Yang agak diluar ekspektasi adalah metiknya pake gunting yang dimodifikasi gitu.. Nggak pake tangan lagi kayak yang di tivi2 gt.. Pas ditanya biar lebih cepet dapet banyak gitu.. Sempet nyobain motong dan ternyata nggak segampang keliatannya

image

Habis petik2 mari ngeteh sambil liat kebun teh ^^

image

Teh tritis

Teh disana ada 3 macam

image

Dari yang paling besar itu teh kualitas biasa, trus kualitas sedang atau teh kalong dan yang paling kecil itu dari kualitas premium atau ya kita kenal teh putih.. Harganya 5000, 20.000, dan 50.000

image

Kalau di lihat dari yang masih segar.. Yg kuncup belum mekar itu jd teh putih, daun nomer 2 dari pucuk itu teh kalobg dan daun yang ketiga sampe seterusnya itu teh biasa..

Setelah menghabiskan sore di tritis kita pulannggg dengan sejumput kebahagiaan dari one day trip ini… Berhubung belum semuanya terjamah.. Nantikan explore kulon progo #part2🙂

    • lombokceplus
    • Maret 28th, 2015

    Banyak jg obyek nya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: